Download Keputusan BPD
Tol Batang-Semarang Siap Dilanjutkan
05 Juli 2012 14:31 WIB
Atikel Terkait

www.gapensijatim.org, Jakarta - Badan Pengatur Jalan Tol menyatakan proyek pembangunan ruas tol Batang-Semarang siap dilanjutkan, menyusul telah dirampungkannya permasalahan administrasi kepemilikan saham di proyek tersebut. Kepala BPJT Achmad Gani Gazaly mengatakan saat ini proses kelanjutan proyek itu tinggal menunggu kepastian pelaksanaan amandemen perjanjian pengusahaan jalan tol (PPJT).

Dia mengatakan target penandatanganan PPJT sendiri diharapkan bisa terealisasi pada tahun ini juga. Proses pengadilan sudah rampung dan dicabut, dan permasalahan internal pemegang saham juga sudah selesai. "Sekarang prosesnya mereka melaporkan penyelesaian tersebut secara resemi kepada kami, untuk menyusun rencana PPJT," ujarnya di Jakarta Rabu (4/7/2012).
 
Menurutnya, secara kelayakan finansial umumnya pemegang konsesi ini memenuhi syarat. Akan tetapi, mereka dipersilakan untuk menggandeng pemegang saham tambahan untuk memperkuat modal finansial. Termasuk keinginan PT Jasa Marga untuk menjadi pemegang saham, terutama menyusul membengkaknya nilai proyek yang semula sekitar Rp 3,6 triliun menjadi Rp 7,2 triliun.

Proses masuknya pemegang saham baru itu, lanjutnya, bisa dilaksanakan sebelum atau sesudah proses PPJT diteken. "Karena, penanggung jawab tetap dibebankan kepada pemegang konsesi lama, dengan atau tanpa perubahan pemegang saham dalam perusahaan itu," ujarnya.(bio/ean)



(Administrator)


 

Tidak Ada Komentar

Posting Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Kode Keamanan :